Dari Presiden ke Presiden, Buku 1: Tingkah Polah Elite Politik

Dari Presiden ke Presiden Buku Tingkah Polah Elite Politik Indonesia adalah negeri yang sarat peristiwa kocak getir Politik dan perilaku elit adalah satu perikehidupan di Indonesia yang sarat ironi Kartunis Benny Rachmadi menangkap serba gejala dalam bidang p

  • Title: Dari Presiden ke Presiden, Buku 1: Tingkah Polah Elite Politik
  • Author: Benny Rachmadi
  • ISBN: 9789799101907
  • Page: 495
  • Format: Paperback
  • Indonesia adalah negeri yang sarat peristiwa kocak getir Politik dan perilaku elit adalah satu perikehidupan di Indonesia yang sarat ironi Kartunis Benny Rachmadi menangkap serba gejala dalam bidang politik dan tingkah para pelaku, lantas menggubahnya sebagai gambar gambar kartun yang khas.Sepanjang 1998 2009 berjibun peristiwa sosial politik ekonomi dan bencana yang mewIndonesia adalah negeri yang sarat peristiwa kocak getir Politik dan perilaku elit adalah satu perikehidupan di Indonesia yang sarat ironi Kartunis Benny Rachmadi menangkap serba gejala dalam bidang politik dan tingkah para pelaku, lantas menggubahnya sebagai gambar gambar kartun yang khas.Sepanjang 1998 2009 berjibun peristiwa sosial politik ekonomi dan bencana yang mewarnai Tanah AIr Benny Rachmadi dari duo Benny Mice merekam peristiwa peristiwa yang penting dalam bentuk kartun opini untuk Mingguan dan Harian Kontan.Tercakup dalam buku ini periode pemerintahan B.J Habibie, Abdurrahman Wahid Gus Dur , Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono Sebagian gambar dalam buku ini tersaji dalam halaman berwarna sebagaimana tampilan awal di Kontan.Benny Rachmadi adalah satu dari dua kartunis seri Lagak Jakarta Bersama Mice, mereka berdua dikenal sebagai seniman yang jeli menggubah pahit getir kehidupan bangsa Indonesia ke dalam kartun yang kocak Buku ini adalah jilid pertama dari seri Dari Presiden ke Presiden IC 741.5

    One thought on “Dari Presiden ke Presiden, Buku 1: Tingkah Polah Elite Politik”

    1. Makasiiiiih sammyyyyyyyyyy*KissHugsKissHugs*ni kado ultah dari sammy buat gwtau aj lo gw ngoleksi bukunya Benny n Micetapi harganya mahal ya.ewdah gitu nih masih buku satuh ad lanjutannyaKPG oh KPGpa mahal sekaliw gw suka banged ni kartun2nya Om benny di tabloid Kontan.cu menyedihkan gitutapi gw paling suka yang pas Gusdurhiahahaha parah abiztapi kok pas yang SBY ntuh jadi agak melempem yahjangan2 Om Benny nih penganut Lanjutkan yahheheheheheditunggu lho buku keduanya

    2. Sejarah ditulis ulang. Kebohongan yang diulang-ulang terus menerus lama kelamaan akan menjadi sebuah kebenaran. Dua kalimat yang saya lupa pernah membaca di mana dan siapa yang mengucapkan tetapi memiliki kebenaran yang tak terbantahkan.Beruntunglah kita memiliki seorang Benny Rachmadi yang berhasil 'memotret' peristiwa-peristiwa politik di era 1998-2009, suatu era yang amat krusial dalam sejarah politik Indonesia. Seperti kaleidoskop, buku ini menyegarkan ingatan kita pada peristiwa-peristiwa p [...]

    3. SUKA! Sebuah karya yang sangat menarik dari kartunis legendaris Benny Rachmadi. Goresan-goresannya begitu khas dan berkarakter. Ide-idenya cemerlang dan pandai sekali membuat gambar dalam 1 momen yang bisa menceritakan secara komprehensif tentang peristiwa yang terjadi. Saya beberapa kali melihat dengan cermat dan seksama gambarnya, memperhatikan goresannya dengan baik, dan menghayati mimik juga ekspresi wajah tokoh kartun yang digambar tersebut. Dan yang bisa saya simpulkan adalah luar biasa, b [...]

    4. Wah, jadi tahu permasalahan apa saja yang terjadi selama saya hidup di negeri ini #plak . Terus saya sadar, ternyata sejak kecil saya suka mengikuti berita politik :O . Karena isi kartun banyak yang familier.Kalau melihat kartun-kartun di sini, partai banteng sering banget berkonflik di dalam ya. Jangan-jangan kalau presidennya nanti si itu, konflik bakalan terjadi lagi. Antara pendukung presiden agar menjadi ketua umum, sama pendukung mantan presiden (yang jualin banyak aset negara peninggalan [...]

    5. I do agree kalau gambar bisa bicara lebih banyak dari kata. Coretan Mas Benny, kalau saya punya kata, segaya sama karikatur majalah Tempo jaman doeloe sebelum dibrandol. Gaya karikatur yang sekarang, saya tidak begitu tahu. he he Lebih dari 300 kartun opini di sini ditangkap dari rubrik kartun yang dimuat di Mingguan dan Harian Kontan. Dipilih tema presiden Indonesia sepanjang tahun 1998-2009. Jadi bersiaplah bertemu BJ Habibie, Gus Dur, Megawati, hingga SBY dalam versi ginuk-ginuk.

    6. Bagaimana politik Indonesia dari Presiden ke Presiden disampaikan dengan banyak karikatur menarik, aku menyukai gaya Benny yang khas dalam menyampaikan kritiknya terhadap dunia politik Indonesia dari tahun ke tahun.

    7. yang satu ini kurang lucu, mungkin karna tujuannya memang menggambarkan point2 dr apa yang dilakukan sama tiap2 presiden. kebanyakan memang lebih mengarah ke point2 yang jeleknya mungkin harusnya tiap presiden yang ada di dalam buku ini ikut membaca buat pelajaran.

    8. Sebel sama politik?Tapi ga mau gaptik?Silahkan baca bukunyaNgakak tapi bikin kita ngerti sejarah Indonesah

    9. Ini buku gambaran realitas perjalanan presiden kita terdahulu. Beberapa gambar yang menggelitik patut kita renungi sebagai pelajaran untuk menjalani pemerintahan ke depan, a must read deh.

    10. Menarik!Bolehlah dibilang sebagai kaleidoskop elite politik Indonesia sejak 1998. Saya suka karena tidak memaksa untuk "lucu". Tentunya karena bahasan dan tokohnya asli, ya!

    11. Walo ga se'nusuk' dan sekena 100 Tokoh yang meramaikan Jakarta, komik ini cukup menggelitik Mungkin akan lebih oke kalo dibuat agak pedesan har har

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *