Bencana Lisan: Belajar Akhlak Kepada Nabi

Bencana Lisan Belajar Akhlak Kepada Nabi Dosa yang paling sering terjadi pada bani Adam terkait dengan lisannya HR Thabrani Komik ini berisi tentang dosa dosa berbahaya terkait lisan dalam percakapan sehari hari Dituturkan dengan ringan tan

  • Title: Bencana Lisan: Belajar Akhlak Kepada Nabi
  • Author: Vbi Djenggotten
  • ISBN: 9786020325897
  • Page: 327
  • Format: Paperback
  • Dosa yang paling sering terjadi pada bani Adam, terkait dengan lisannya HR Thabrani Komik ini berisi tentang dosa dosa berbahaya terkait lisan dalam percakapan sehari hari.Dituturkan dengan ringan tanpa menghilangkan esensi Mengingatkan akan potensi bencana yang mengintai setiap kata yang terucap Mengajak kita untuk belajar bersama, berhijrah menuju akhlak yang lebih Dosa yang paling sering terjadi pada bani Adam, terkait dengan lisannya HR Thabrani Komik ini berisi tentang dosa dosa berbahaya terkait lisan dalam percakapan sehari hari.Dituturkan dengan ringan tanpa menghilangkan esensi Mengingatkan akan potensi bencana yang mengintai setiap kata yang terucap Mengajak kita untuk belajar bersama, berhijrah menuju akhlak yang lebih baik.

    One thought on “Bencana Lisan: Belajar Akhlak Kepada Nabi”

    1. Lupa kalo udah baca buku ini dan belum kasih rating di GR. Sampai ada yang update di , jadinya inget deh. ^^Selalu suka sih komik islaminya Vbi Djenggotten. Bener-bener pengingat. Selalu jleb-jleb. Tapi bagian paling gue suka sih soal "basa-basi""Sayang ribuan kata terucap sia-sia""Tapi, penting kan buat basa-basi pergaulan? Biar eksis""Penting mana, eksis di hadapan makhluk atau di hadapan Allah?"4.5 bintang :-)

    2. Komiknya kocak dan penuh petuah bijak.Selalu ingat mulutmu harimaumu.Dan petuah di akhir buku serasa semakin men-jleb-kan semua gambar, ilustrasi, dan nasihat dalam buku."Singa ditakuti karena dia diam namun membahayakan. Sedangkan anjing dipelihara dan dijadikan mainan karena suka menggonggong." Jadi kalau mau sekadar dibuat mainan, teruslah menggonggong dan para kafilah akan berlalu meninggalkan ketidakbijakan kita.

    3. "Tidak ada satu kata yang diucapkan, melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat." (QS Qaaf: 18)"Adakalanya seseorang mengucapkan satu kata yang dimurkai Allah, ia tak menyangka sejauh itu akibatnya. Allah memastikan murka-Nya untuk perkataan itu sampai ia bertemu dengan-Nya." (HR Malik & Tirmidzi)Selalu keren lah komik Vbi Djenggoten. Berisi, makjleb, mudah dicerna, dan mengangkat tema yang sering kali dilupakan atau dianggap remeh oleh muslim. Komik yang ini bukan [...]

    4. suka sama buku-buku vbi_djenggotten. komiknya ngasih pesen/sharing ke pembaca yang seringkali 'makjleb', jadi pengingat diri tentang berbagai macam hal, khusus komik ini tentang bencana lisan.Insya Allah bermanfaat, cocok untuk dibaca semua orang kadang kita butuh 'dinasehatin', tapi kalo via buku yang isinya teks melulu tanpa ilustrasi mungkin bikin boring, karena komik ini dalam bentuk gambar jadi lebih menarik :)recommended buat jadi kado karena isinya yang menurut saya pribadi bagus buat jad [...]

    5. Ini buku Mas Vebi ke sekian yang saya baca. Tidak hanya teori, komik ini juga disertai contoh nyata. Berbeda dari komik-komik sebelumnya, gambar manusia dalam komik ini tidak punya leher. Uniknya lagi, tokohnya masih saja selalu ribut soal kotak panel dan halaman.Sekilas info: awalnya, saya membeli komik-komik Mas Vebi--mulai dari 33 Pesan Nabi, 5 Pesan Damai, sampai Islam sehari-hari--sebagai hadiah bagi cecurut-cecurut di rumah saudara saya (baca: keponakan) karena rekomendasi seorang senior. [...]

    6. Selalu menarik membaca bukunya Vbi Djenggoten, itu alasan saya mengoleksi buku-bukunya. Ada banyak pesan tentang bagaimana kita harusnya menjaga lisan kita, yang langsung kita ucapkan maupun yang melalui gadget. Bahwa baik untuk diam daripada banyak bicara yang gak bener, pamer duniawi, mencaci orang lain apalagi mengutuk. Selalu diceritakan dengan ilustrasi menarik dan lucu tapi gak mengurangi nilai yang disampaikan. Tidak terkesan menggurui pun. Membaca buku ini membuat saya merasa jleb banget [...]

    7. Setelah baca Bencana Lisan ini, rasanya yang ini kurang "nusuk" gitu. Beda dengan buku Vbi yang sebelum-sebelumnya, yang saat baca tuh ngena banget di hati. Berasa tertampar dan jadi pengen berubah. Kalau Bencana Lisan ini, perasaan tertampar dan "nusuk" itu kurang banget. Meski gitu, tetep suka banget, dan ditunggu buku lainnya. ^_^

    8. Merasa ketampar banget sama komik ini. Dan yaaaak, menjaga lisan memang bukan perkara mudah. Tapi karena bukunya lumayan tebel, jadi butuh baca lebih dari sekali untuk benar benar menyerap kandungannya

    9. "sungguh apa - apa yang kita katakan. apa - apa yang kita tulis akan diminta pertanggung jawabannya kelak". Terima kasih sudah mengingatkan melalui buku ini. benar sekali. pesannya ngena

    10. Moga saya dan kita akan lebih berhati-hati dengan menggunakan lisan. Allah safeguard us. Allah, bless the writer and accept his great work for Islam. Supporting from Malaysia! :D

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *