Bandar: Keluarga, Darah, dan Dosa yang Diwariskan

Bandar Keluarga Darah dan Dosa yang Diwariskan Hidup adalah serangkaian persimpangan Setiap keputusan yang kau ambil membawamu ke situasi berikutnya Suka atau tidak itulah yang kaudapatkan Lalu kehidupan pun berlanjut dan kau dibenturkan pada pe

  • Title: Bandar: Keluarga, Darah, dan Dosa yang Diwariskan
  • Author: Zaky Yamani
  • ISBN: 9786020304281
  • Page: 285
  • Format: Paperback
  • Hidup adalah serangkaian persimpangan Setiap keputusan yang kau ambil membawamu ke situasi berikutnya Suka atau tidak, itulah yang kaudapatkan Lalu kehidupan pun berlanjut, dan kau dibenturkan pada persimpangan baru.Dewi tak pernah menyangka hidupnya sebagai perempuan kerap ditentukan kehendak banyak laki laki, entah bapaknya, orang yang merenggut kegadisannya, bahkan sHidup adalah serangkaian persimpangan Setiap keputusan yang kau ambil membawamu ke situasi berikutnya Suka atau tidak, itulah yang kaudapatkan Lalu kehidupan pun berlanjut, dan kau dibenturkan pada persimpangan baru.Dewi tak pernah menyangka hidupnya sebagai perempuan kerap ditentukan kehendak banyak laki laki, entah bapaknya, orang yang merenggut kegadisannya, bahkan suami suami yang dia nikahi Ketika tiba saatnya dia yang memegang kendali, giliran anak anaknya yang akhirnya terjerumus ke lubang hitam.Parlan, cucu Dewi, berharap memiliki kehidupan selain kehidupan yang dikenal keluarganya turun temurun selama ini sebagai bandar ganja Tapi dia pun akhirnya dihadapkan pada persimpangan celaka itu menjadi ahli waris bisnis keluarganya kendati hati kelesah, atau meninggalkan kerajaan yang sudah melewati sejarah panjang air mata dan darah.

    One thought on “Bandar: Keluarga, Darah, dan Dosa yang Diwariskan”

    1. Buku pertama yang dibaca tahun 2017.Bandar bercerita tentang jejak keluarga sindikat pengedar ganja(?). Sedikit mengingatkan sama Metropolis-nya Windry Ramadina, cuma lebih berat kalo menurutku. Dari blurb, aku kira ini bakal cerita tentang gimana galaunya Parlan harus nerusin usaha keluarga atau tobat. tapi ternyata malah cerita tentang sejarah dari neneknya dulu. bener sih judulnya. keluarga, darah, dan dosa yang diwariskan dari Dewi, ke tiga saudara Gopar, Wawan, Farid, sampe ke anaknya Gopar [...]

    2. (2.5 stars)Kalimat yang paling cocok untuk menggambarkan perasaan saya terhadap buku ini adalah "Saya kecewa."Saya menghabiskan waktu cukup lama untuk membaca buku ini karena alasan reading slump yang sedang saya alami pada saat ini. Namun, sepanjang waktu membaca itu, saya menghabiskan waktu cukup lama dengan perasaan kagum dengan buku ini. Menurut saya, hal terbaik yang ada di dalam buku ini adalah bagian prolog. Setelah selesai membaca prolog, saya berekspektasi akan membaca kisah tentang si [...]

    3. Judul: Bandar: Keluarga, Darah, dan Dosa yang Diwariskan Penulis: Zaky YamaniPenerbit: Gramedia Pustaka UtamaHalaman: 304 halamanTerbitan: Mei 2014BlurbHidup adalah serangkaian persimpangan. Setiap keputusan yang kau ambil membawamu ke situasi berikutnya. Suka atau tidak, itulah yang kaudapatkan. Lalu kehidupan pun berlanjut, dan kau dibenturkan pada persimpangan baru.Dewi tak pernah menyangka hidupnya sebagai perempuan kerap ditentukan kehendak banyak laki-laki, entah bapaknya, orang yang meren [...]

    4. sebenernya ceritanya menarik buat saya yg suka cerita dengan setting lama. cuma kayaknya rada panjang di ceritanya Gopar, kayak silsilah keluarga jadinya. Padahal berharap cerita Parlan lebih banyak.

    5. Parlan sedang galau. Bapaknya, Gopar, memintanya untuk meneruskan usaha keluarganya. Usaha ini tidak main-main, sudah dirintis dengan darah dan perjuangan keras oleh neneknya, Dewi. Tapi hati nurani Parlan menentang. Bagaimana mungkin dirinya yang bercita-cita menjadi pengacara akan meneruskan usaha menjadi bandar ganja?"Kenapa aku harus meneruskannya?"Pertanyaan yang dilontarkan Parlan kepada Bapaknya membuat Gopar menceritakan kisah tentang seorang perempuan bernama Dewi. Dewi adalah anak dari [...]

    6. Bandar:Keluarga, Darah, dan Dosa yang diwariskan menceritakan kisah perjalanan keluarga Dewi, seorang gadis desa pembrontak yang tidak ingin dinikahkan paksa oleh ayahnya. Mengisahkan bagaimana seorang putri juragan terpandang di desa memulai bisnis ganja dan menjadikan keluarganya bandar ganja yang berpengaruh di Gang Somad.Buku ini menggunakan alur flashback dalam menuturkan kisah Dewi dan anak-anaknya. Lika-liku hidup Dewi yang penuh intrik dan seakan tak pernah lepas dari masalah, membuat bu [...]

    7. pertama tama saya jatuh cinta sama kover novelnya, cantik sekalimudian masuk ke cerita yang ala ala siti nurbaya yang bikin saya sangat frustrasi.juga karakter kyai kyai yang katanya paham agama tapi bisa tetiba jadi sangat antagonis tanpa pembangunan latar belakang karakter yang cukup kuat di awallu karakter ahmad yang membingungkan, dia centeng, agak ragu, jadi pemberani, tapi pas penyerangan DI ke kampung halamannya kenapa dia tidak merasakan sesuatu? bagaimanapun dia adalah orang baik dan di [...]

    8. Apik dengan tema-tema yang kelihatan betul digali dengan baik, tapi penulisannya masih lebih terasa seperti jurnalisme sastra dibanding sastra. Masih sangat terasa "liputan"-nya dan kurang luwes dalam menghidangkannya dalam bentuk sastra. Masih belum seenak penceritaan Eka Kurniawan dalam Cantik Itu Luka, tapi jempol buat isunya.Review lengkap di blog saya.

    9. Saya menikmati bagaimana latar sebuah sejarah Gang somad diceritakan dengan apik. Meski saya ngos-ngosan dalam membaca. Seperti penulis terburu-buru dalam menuliskan adegan, latar, dan rincian.Saya ngebayangin mengapa tidak diceritakan bagaimana riuhnya gang somad, baunya bagaimana, gotnya, tikus-tikus di got, dll. Tetapi buah tidak jauh dari pohonnya kalau jatuh, anak cucu semuanya mewarisi sifat kita, walau sedikit

    10. ✔ Cover book-nya cantik✔ Tema family, masyarakat pinggir, gang sempit. ExcitedCerita tentang gang, selalu saya nikmati. Bagaimana sebuah ruang sempit bisa melahirkan beragam kisah

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *