Rumah Beratap Bugenvil

Rumah Beratap Bugenvil Setelah mamanya meninggal Lianka baru tahu bahwa ia cucu wanita kaya raya yang tinggal di sebuah rumah besar beratap bugenvil Banyak rahasia dalam rumah itu menyangkut almarhum ayahnya dan seluruh k

  • Title: Rumah Beratap Bugenvil
  • Author: Agnes Jessica
  • ISBN: 979221738x
  • Page: 467
  • Format: Paperback
  • Setelah mamanya meninggal, Lianka baru tahu bahwa ia cucu wanita kaya raya yang tinggal di sebuah rumah besar beratap bugenvil Banyak rahasia dalam rumah itu, menyangkut almarhum ayahnya dan seluruh keluarga neneknya yang tidak terlalu harmonis.Ia baru tahu bahwa ia sepupu Prisil, gadis angkuh teman sekolahnya Feriz, anak baru di sekolahnya, ternyata tinggal di rumah ituSetelah mamanya meninggal, Lianka baru tahu bahwa ia cucu wanita kaya raya yang tinggal di sebuah rumah besar beratap bugenvil Banyak rahasia dalam rumah itu, menyangkut almarhum ayahnya dan seluruh keluarga neneknya yang tidak terlalu harmonis.Ia baru tahu bahwa ia sepupu Prisil, gadis angkuh teman sekolahnya Feriz, anak baru di sekolahnya, ternyata tinggal di rumah itu juga Prisil jatuh cinta pada Feriz, tapi pemuda itu bersikap dingin terhadap setiap gadis yang mendekatinya.Kenyataan bahwa neneknya yang tidak peduli terhadap keluarganya tapi malah menerima orang asing di rumahnya membangkitkan keingintahuan Lianka Mengapa neneknya menerima Feriz tinggal di rumah itu Dapatkan Lianka menyibak rahasia yang dipendam sang nenek Apa pula rahasia yang disimpan Feriz

    One thought on “Rumah Beratap Bugenvil”

    1. Sweet and so touching.One of Indonesia's great novel I think :)Mengambil latar belakang masa penjajahan dan masa kini, membuat buku ini menjadi suatu kilas balik yang menarik. Konfliknya juga cukup complicated, sehingga pembaca juga tertarik untuk terus membuka lembar demi lembar hingga ceritanya berakhir.Topik dalam novel ini tidak murahan dan juga tidak pasaran, sehingga banyak pembaca yang menyukai novel ini. Great work!

    2. Lianka tidak pernah mengeluh soal keadaannya yang serba kekurangan. Ia bersyukur mempunyai Mama yang baik dan selalu memperhatikannya, walaupun cerewet. Ia bersyukur mempunyai Dyani, teman terbaiknya. Ia bersyukur bisa bersekolah di SMA favorit sarang anak-anak orang kaya. Ia tidak pernah ambil pusing tentang ejekan dari cibiran dari orang-orang di sekitarnya. Ketika ia ditinggal Mamanya, ia menemukan suatu kenyataan. Ia sebenarnya adalah cucu anak orang kaya dan ternyata ia bersepupu dengan Pri [...]

    3. Setelah mamanya meninggal, Lianka baru tahu bahwa ia cucu wanita kaya raya yang tinggal di sebuah rumah besar beratap bugenvil. Banyak rahasia dalam rumah itu, menyangkut almarhum ayahnya dan seluruh keluarga neneknya yang tidak terlalu harmonis.Ia baru tahu bahwa ia sepupu Prisil, gadis angkuh teman sekolahnya. Feriz, anak baru di sekolahnya, ternyata tinggal di rumah itu juga. Prisil jatuh cinta pada Feriz, tapi pemuda itu bersikap dingin terhadap setiap gadis yang mendekatinya.Kenyataan bahwa [...]

    4. Gak tau kenapa, saya kurang suka sama novel yang ini. waktu itu lagi ada diskon di gramed, saya ngeliat, ih agnes jessica yang bikin, yaudah mau baca aja. tapi pas baca, dari awal sampai akhir kok kayaknya biasa banget. maaf. kurang tertarik, mungkin juga karena masalah-masalah yang disuguhin itu dewasa banget dan mengejutkan. homo, kekayaan, pernikahan gak disetujuin. yah, udah terlalu sering di kehidupan sehari-hari.Kadang, yang terlalu sering aku lihat malah bikin aku jadi eneg dan pengen cep [...]

    5. Ternyata sudah banyak yang mereview. Oke, jadi aku langsung membahas pendapatku saja. Topik novel ini walaupun sulit dipercaya, tapi perfect!Konfliknya aku suka, aku menikmatinya dengan baik. Sebagai bukti, aku dapat menyelesaikan buku ini hanya dalam waktu 2 jam.Alur flashbacknya aku suka. Ciri khas Agnes Jessica-nya ada, yaitu banyak masalah keluarganya. Mulai dari sikap Oma yang membeda-bedakan ketiga cucunya dengan Lianka yang sangat ia sayangi. Lalu masa lalu Oma yang dapat terlukis dengan [...]

    6. hahaha.perti biasa buku Agnes Jessica berputar di dalam cerita orang yang penuh kontradiksi. dari miskin jadi kaya? siapa yang gag mau tuuh? tpi kenapa yaa, bisa ketemu lagi novel yang nyangkuut masalah "gay".a beruntuun bangeet!!^^

    7. Dalam hidup ini, lama-lama kita akan menyadari bahwa kita tidak akan henti-hentinya diterpa masalah. Lianka, adalah seorang gadis miskin yang tinggal sebatang kara. Ayahnya meninggal saat dia berusia 5 tahun karena kanker paru-paru dan Ibunya meninggal saat dia duduk di bangku SMA. Sebelum meninggal Ibunya memberitahu Lianka, bahwa dia masih memiliki seorang nenek, dan Ibunya ingin Lianka tinggal di rumah neneknya saat dia telah tiada.Dua hari setelah kepergian Ibunya, Lianka pergi menemui sang [...]

    8. choose shelvesh, read(some html is ok) closeFormatting Tips allows some html formatting.well formed web urls automatically get turned into linkslink: my link textlink to book: use the "add book/author" link orHarry Potter and the Sorcerer's Stonelink to author: use the "add book/author" link orJ.K. Rowlingimage:(Width must be 0-400, Height must be 0-1000, alt is a description of the image. All three are optional, but recommended.)bold text: alic text: underline text: rike text: exact spacing: b [...]

    9. Novel buatan Agnes Jessica ini termasuk dalam novel awal yang aku baca (sekitar SMP / SMA awal). Pertama kali baca novel ini, sebenernya aku gak begitu ngerti atau memahami isinya secara jelas. Alur ceritanya yang campur antara masa lalu dan masa sekarang cukup membuat aku bingung dan cukup frustasi. Hingga 3/4 isi dari novel ini, aku baru sadar bahwa semuanya berhubungan. (Bego banget, sumpah! udah ditulis ya udah pasti ada hubungannya dong! ckckck. )Karna pemahaman yang kurang dan baru sadar a [...]

    10. Bisa di bilang selain TDC buku RBB ini adalah buku yg paling bagus diantara semua karangan Agnes Jessica. 1. Saya selalu suka heroin yg witty, simple, dan walau kesan cuek tapi tetep punya prinsip dan pendirian. Penokohan Feriz di sini suka sekali :), karakter dari anak yg bapaknya ternyata Homo dan Ibu tiri yg sempat menggoda dia waktu masih remaja itu keliat bangt. 2. Suka cerita flashbacknya si orangtua Lianka. Ibunya pribadi yg kuat dan bapaknya adalah lelaki yg menurut saya sangat pantas un [...]

    11. Semalem baca ulang ini buku,dan baru inget untuk reviewnya HhhmmmSeperti yang sudah2,karya Agnes Jessica memang tidak mengecewakan. Penuh lika liku didalam novel ini,penuh rahasia yang membuat kita semakin penasaran. Jujur aja,kagum dengan cara penulisan seperti ini,begitu ide2nya ini amat kreatif dan tidak sembarang orang yang mempunyai ide seperti ini Dalam setiap buku Agnes itu selalu ada cerita yang bikin kita penasaran dan selalu di isi dengan penuh rahasiaPokoknya,kalo menurut gue sendiri, [...]

    12. Buku ini isinya tentang sebuah kisah yang orang pikir suatu kebetulan.Ada unsur kolotnya, ada unsur modernnya ga modern2 amat sih tapi beda banget antara keturunan ke 2 dan ke 3.Lianka, yatim piatu ditampung oleh neneknya. Tapi neneknya ini dulu ngusir kedua orang tuanya Lianka karena tidak disetujui. Jaman kolot nih ceritanyaTrus ketemu sama cowok, dan ada cewek yang naksir si cowo itu juga hahaha biasa dinamika cinta remaja nihSeru sih ceritanya tentang gimana cintanya Lianka ini, gimana cerit [...]

    13. WellYang bikin gue suka banget sama novel satu ini adalah ceritanya.Gue rasa ceritanya cukup unik. Surprise juga sama ceritanya di tengah jalan. Alur yang dipakai adalah campuran, jadi ketika kenyataannya dibuka di tengah jalan, kaget juga. Walaupun novel remaja, tapi isinya bukan cuma roman picisan belaka. Ada banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa diambil. Dituturkan dengan apik, alur yang dipakain pun dapat menghanyutkan kita, bahasa yang dipakai bahasa modern, cerita yang diangkat juga unik, [...]

    14. Sebenernya udah baca novel ini sejak dua tahun yang lalu sih. Tapi kan baru aktif di akhir-akhir ini. *mendadak kabur* :DAlurnya yang maju-mundur nggak ganggu, malah bikin penasaran. Teka-tekinya udah diramu dengan pas. Pengen baca lagi, rasanya. Sayang waktu itu cuma minjem di perpus sekolah.Karakter-karakternya juga bikin gemes semua. (Ya walaupun aku udah lupa namanya sih. Hehe.) Apalagi pas masa lalu-masa lalu pilu mulai terkuak, jadi berasa ikut sedih. :")Kalo ada cetak ulangnya, barangkal [...]

    15. Aku inget waktu baca novel ini waktu masih smp, ini salah satu novel yang sampai sekarang masih sangat berkesan karena walaupun kelihatannya ceritanya kaya ftv , tapi ternyata lebih dariitu, aku udh lupa dengan sebagian besar ceritanya tapi yang aku inget waktu flashback masa lalu feriz itu agak vulgar dan bikin kaget aku yg waktu itu masih smp. Keseluruhannya novel ini anti mainstream dan kalo ketemu novel ini lagi bakal aku baca ulang

    16. Novel ini mengisahkan Lianka, anak dari keluarga dengan ekonomi kurang. setelah ibunya meninggal, Lianka kaget mengetahui bahwa dia adalah cucu keluarga kaya raya yang telah lama hilang. lalu dimulailah perjalanan Lianka sebagai cucu keluarga kaya, mengungkap masalah keluarganya, mendekatkan keluarganya kembali satu dengan yang lain.Novel ini terlalu "Cinderella" kisahnya. walaupun cukup menarik alurnya, tetap saja tidak realistis. Good, but not that good.

    17. buki ini bagus bangeeettt. Konfliknya kompleks tapi nggak susah dimengerti dan masuk akal.Cuma bingung 1 hal aja. Alasan oma tini paling sayang dengan ayah Lianka itu aneh. Hmmm awalnya gue yakin karena itu anak dari cinta sejatinya, tapi di akhir dia bilang nggak, dan gw langsung membantah dalam hati. give me some explanation pls :')

    18. buku yang menceritakan tentang sebuah keluarga,, apa ia, bsa d blang plajaran bgy orang tua bgaimna kmauan anak apa yg d inginkan, bkan srarti smua yg mreka dpatkn dri ortu itu nyaman bgy mreka, kdang keotoriteran ortu emang pnting tpy bsa jga bkin anak trtekan dan brlaku dngan apa yang sbenarnya bkan dri mereka. intinya untuk saling mengerti.

    19. Aku mulai memutuskan bahwa buku-buku karya Agnes yang termasuk dalam kategori teenlit, hampir sebagian besar di antaranya ringan. Dan cerita ringan agak ngga cocok dengan Agnes. Atau mungkin bisa dikatakan ekspektasi aku yang memang sudah berharap masalah dan konflik yang agak dewasa x ya? *elus dagu*

    20. cerita yng sangat menarik.nuh rahasia dan mendebarkanaku gak nyangkahidup seseorang bisa berubah 180 drajat seperti ituk usah panjang2 nih review. ynk suka buku yang penuh kejutantut baca deh

    21. Baca ulang lagi. Dulu pertama kali baca pas kelas 1 SMA sekian tahun yang lalu, pinjem punya teman. Sekarang setelah mencari sana sini, akhirnya bisa juga mengoleksi. Ini adalah salah satu novel Agnes Jessica yang paling saya suka.

    22. alur cerita buku ini, maju mundur. ada banyak rahasia dimasa lalu. dan saat rahasia itu terbongkar semua menjadi terasa begitu complicated. tapi ada yang kurang disini. hehe, kisah cinta si tokoh utamanya kurang gregetkin karna masih sekolah kali yaaaa. :P

    23. Ceritanya memang bisa di tebak tentang Lianka seorang gadis miskin yang ketika Ibunya meninggal dia baru mengetahui jika dia adalah cucu seorang Anak orang kaya raya. Tetapi konflik Lianka begitu banyak tetapi agnes jessica pintar sekali memikat dengan gaya bahasanya

    24. aku suka banget buku ini,,walaupun idenya udah biasa tapi cara penulisannya membuat saya suka banget,,apalagi nyeritain flasback neneknya menjadi mozaik-mozaik yang bikin pembaca pensaran

    25. ternyata hidup itu penuh dengan sesuatu yang tak terdugaapa yang akan menyangka bahwa "aduh lupa namaya" yang tdnya hidup biasa2 aja dan tiba2 ternyata dy cucu org yang sangat kaya gtu lho.

    26. Lumayan. Penulisannya kali, ya, yang bagus? Waktu terbit novel ini kan sedang booming-boomingnya novel teenlit. Jadi novel ini agak beda aja.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *